Sukabumi Update

DPESDM Kabupaten Sukabumi Lakukan Pembinaan di Bulan Puasa Dengan On The Spot

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan suci Ramadan ini, Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, intens melakukan pembinaan terhadap pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Dengan menyambangi satu persatu IKM Sukabumi.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas IKM, DPESDM Kabupaten Sukabumi Gaet SMKN 1 Cibadak

"Ya di bulan puasa ini pembinaanya kita langsung on the spot ke IKM atau kunjungan tatap muka," ujar Kasi Industri Hasil Tanaman Pangan dan Holtikultura DPESDM Kabupaten Sukabumi, Agung Citra kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/5/2019).

Dengan mendatangi dan sharing ke setiap IKM, kata Agung, pihaknya bisa mengetahui kendala apa saja yang mereka hadapi di lapangan. Sehingga segera memberikan solusi apa yang bisa dilakukan.

"Beberapa Kecamatan Cibadak dan Caringin akan didatangi oleh kami. Kalau total IKM di Kabupaten Sukabumi hampir 19 ribu, baik IKM Agro maupun Non Agro," katanya.

BACA JUGA: DPESDM Kabupaten Sukabumi Persiapkan IKM Survive Hadapi Isu Pembangunan

Kendala yang sering dihadapi IKM, tambah Agung biasanya dari sisi pemasaran, modal, apalagi masih mikro rumah tangga, sehingga masih terbatas.

"Termasuk tenaga kerjanya, sehingga harus terus didampingi, termasuk diberikan pelatihan. Termasuk di bulan ramadan ini," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI