Sukabumi Update

Sekarang Jadwal Perjalanan KA Pangrango Sukabumi - Bogor Lebih Banyak

SUKABUMIUPDATE.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah rangkaian perjalanan kereta api relasi Bogor-Sukabumi KA Pangrango. Hal itu ditandai dengan diluncurkannya perjalanan perdana di KA Pangrango tambahan di Stasiun Bogor, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA: Menhub Dipetisi, PT KAI Diam-diam Naikan Tarif Kereta Sukabumi-Bogor

Kepala Stasiun Sukabumi, Heru Salam menjelaskan, jadwal tambahan ini diberlakukan mulai hari ini, Selasa 14 Mei 2019, berbarengan dengan diluncurkannya sebanyak tiga jadwal tambahan.

"Awalnya kan hanya ada tiga jadwal pemberangkatan dari Sukabumi ke Bogor, yaitu pukul 05.15 WIB, 10.25 WIB, dan 15.45 WIB. Nah sekarang ditambah tiga lagi, yaitu pukul 06.40 WIB, 12.10 WIB, dan 17.30 WIB," tutur Heru kepada sukabumiupdate.com.

Selain pemberangkatan dari Sukabumi ke Bogor, jadwal tambahan pun diluncurkan untuk pemberangkatan dari Bogor ke Sukabumi. "Untuk jadwal tambahan pemberangkatan dari Bogor ke Sukabumi itu juga ditambah tiga, yaitu pukul 09.30 WIB, 14.50 WIB, dan 20.35 WIB," paparnya.

BACA JUGA: Kenaikan Harga Tiket KAI Pangrango Relasi Sukabumi-Bogor Dinilai Tidak Manusiawi

Penambahan frekuensi kereta Bogor-Sukabumi tersebut, tambah Heru tidak mempengaruhi terhadap tarif yang sudah ditentukan, yaitu untuk kelas ekonomi Rp 35 ribu dan eksekutif Rp 80 ribu.

"Dengan adanya jadwal tambahan ini kan pastinya menimbulkan banyaknya pengguna kereta api yang memadati stasiun. Harapannya Pemkot bisa mendukung dengan mengurai kemacetan untuk akses masuk ke stasiun," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI