Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Tegaskan Pasar Murah dan Bazar Ramadan Bukan Untuk PNS

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menegaskan paket sembako dalam Pasar Murah dan Bazar Ramadan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, bukan untuk PNS. Hal itu disampaikan dalam pembukaan Pasar Murah dan Bazar Ramadan di halaman Kantor Kecamatan Cibeureum, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA: Wali Kota Apresiasi Safari Ramadan Pemprov di Kota Sukabumi

Fahmi memaparkan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Kopdagrin), dan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan, serta Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Sukabumi.

"Adanya kolaborasi dari tiga lembaga ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi warga agar bisa menikmati harga yang lebih murah, karena ada beberapa item barang kebutuhan pokok yang disubsidi Pemda. Makanya, paket sembako ini diperuntukkan bagi warga terlebih dahulu, bukan untuk PNS," tutur Fahmi.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Sebut Umroh Solusi di Tengah Antrian Panjang Ibadah Haji

Kepala Dinas Kopdagrin Kota Sukabumi, Ayep Supriatna mengungkapkan, pelaksanaan Pasar Murah dan Bazar Ramadan tahun ini digelar di empat Kecamatan.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan di Kecamatan Cibeureum mulai 14-15 Mei, Baros 16-17 Mei, Lembursitu 20-21 Mei, dan Gunungpuyuh 22-23 Mei. Sementara, Bazar Ramadan di tiga Kecamatan lainnya digelar oleh Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan," ungkap Ayep.

Ayep juga mengatakan, Pemerintah Kota Sukabumi memberikan subsidi 20 hingga 30 persen terhadap harga sembako yang dijual. "Alhamdulillah Pemkot memberikan subsidi sekitar 20 hingga 30 persen," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI