Sukabumi Update

Perumda AM TJM Sukabumi Pasang Absensi Wajah, Begini Cara Kerjanya

SUKABUMIUDPATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM-TJM) memasang mesin absensi wajah atau face detection). Pemasangan mesin itu, upaya untuk mengedepankan kedisiplinan seluruh karyawan.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Segera Operasikan WTP di Kecamatan Cisolok

Kasubag Administrasi Kepegawian Perumda AM TJM, Heni Tisnawati mengungkapkan absensi dengan menggunakan face detection ini sudah berjalan sejak awal bulan.

"Absensi dengan menggunakan face detection baru disini (Kantor Pusat, red) sebagai uji coba. Kemungkinan bulan depan di semua cabang akan dipasang alat yang sama. Setiap karyawan masuk dan keluar kantor harus absen," ujar Heni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/5/2019).

Jika sudah dipasang diseluruh cabang, kata Heni absensi seluruh karyawan akan secara otomatis langsung masuk ke kantor pusat, alat ini juga berbasis android. Jadi, setiap karyawan bisa otomatis absen jika dari rumah langsung menuju lokasi tanpa kekantor dulu. Maka dari itu, mesin face detection lebih simpel.

"Kalau ada pekerja lapangan yang dari rumah mau langsung ke lokasi, absensinya cukup dengan hp android dengan memberikan titik kordinatnya. Jadi tidak ada alasan bagi karyawan, kita juga bisa mengetahui karyawan tersebut berada dimana-dimananya," pungkas Heni.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI