Sukabumi Update

FKDB jadi Peserta US Soy Asia Trade Exchange 2019 di Thailand

SUKABUMIUPDATE.com - Koordinator Bidang Usaha Tempe Tahu dan Tim Improvement Ekonomi, M Imam Munandar mewakili Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menghadiri acara US Soy Asia Trade Exchange (ATX) 2019 di Bangkok, Thailand.

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari, 15 hingga 17 Mei 2019 ini, menjadi kesempatan besar bagi FKDB untuk menjalin relasi yang lebih luas. Pasalnya, di acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh para pelaku bisnis kedelai se-Asia, juga oleh perwakilan dari tiga perusahaan besar USSEC Allied Class (Industry) Member dan CEO USSEC, Jim Sutter.

BACA JUGA: Kolaborasi FKDB dan FTI Tumbuhkan Usaha-usaha Kerakyatan

Koordinator Bidang Usaha Tempe Tahu, Enan Sunandi mengungkapkan selama tiga hari itu dirinya mendapatkan banyak hal baru diantaranya pengetahuan seputar produksi kedelai, kandungan nutrisi kedelai, mutu produk, ketersediaan bahan dan tentang aktifitas ekspor impor kedelai.

"Hal ini tentu sangat membantu dalam pengembangan usaha tempe tahu dan produk olahan kedelai lainnya milik FKDB," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/5/2019).

BACA JUGA: Tumbuhkan Rasa Kepedulian, FKDB Selenggarakan Khitanan Massal di Kota Padang

Sementara itu, Tim Improvement Ekonomi, M Imam Munandar menyampaikan selama tiga hari mengikuti acara tersebut, ia menilai bahwa FKDB memiliki peluang besar untuk dapat bekerjasama dengan para eksportir dan importir.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi seluruh pelaku usaha tempe tahu dan produk olahan kedelai milik FKDB untuk terus berkerja keras, serta membuat terobosan-terobosan baru memanfaatkan jaringan yang semakin luas ini," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI