Sukabumi Update

Idul Fitri dan Libur Panjang, Perumda AM TJM Sukabumi Pastikan Stok Air Aman

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Sukabumi, Mumahad Kamaludin Zen memastikan pasokan air aman menjelang Hari Raya Idul Fitri dan libur panjang.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Dirut Perumda AM TJM Sukabumi Minta Pelayanan Diawasi

"Untuk stok air bersih menjelang Hari Raya Idul Fitri dan libur panjang insyaallah kita sudah siap untuk semua wilayah, terutama untuk wilayah Palabuhanratu dan Cibadak," ujar Kamaludin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/5/2019)

Contoh untuk wilayah Cibadak, sambung Kamaludin, yang kerap terjadi permasalahan atau kendala. Menurutnya saat terjadi gangguan, bukan karena pasokan air habis, tetapi kebanyakan karena faktor cuaca seperti hujan hingga terjadi bencana dan mengganggu pipa saluran air. "Hal seperti itulah yang kami khawatirkan. Kalau soal stok air bersih insyaallah kami pastikan aman," bebernya.

BACA JUGA: Ramadan, Layanan Air untuk Pelanggan Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Aman

Untuk teknis menjelang Hari Raya Idul Fitri dan libur panjang. Pihaknya, mempersiapkan armada atau kendaraan tanki air, sekaligus tenaga atau petugas teknis yang dipersiapkan di setiap cabang. Lengkap dengan petugas bagian perawatan, bagian teknis, termasuk yang jaga kas untuk melayani pembayaran.

"Empat truk tanki yang dipersiapkan di pusat, jadi kalau ada masalah kami langsung suplai air menggunakan truk tanki, dan itu gratis," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI