Sukabumi Update

Harga Daging Sapi dan Telur Ayam di Pasar Cibadak Sukabumi Masih Stabil

SUKABUMIUPDATE.com - Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sukabumi, bersama UPT Pasar Cibadak melakukan operasi mendadak (sidak) ketersediaan komoditas peternakan di Pasar Semi Modern Cibadak, Rabu (29/5/2019).

BACA JUGA: Warga Sukabumi, Persedian Daging Sapi dan Ayam Selama Ramadan Dijamin Aman

Paramedik Veteriner Disnak Kabupaten Sukabumi Nandan Iskandar mengatakan, selain Disnak dan UPT Pasar sebagai perwakilan dari Diskoperindag Kabupaten Sukabumi, sidak ini melibatkan Polsek Cibadak dan Satpol PP Kecamatan Cibadak.

Dari hasil sidak ini, Nandan menyatakan, harga daging dan telur stabil.

"Daging sapi dan daging ayam serta telur ayam kalau dari segi harga masih stabil, hampir di semua pasar harganya sama," ujar Nandang kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Sehari Jelang Puasa, Pasar Daging Sapi Dadakan di Cipanengah Kota Sukabumi Diserbu Pembeli

Untuk harga daging sapi lokal Rp 110 sampai Rp 115 ribu per Kilogram (Kg) dan harga telur Rp 22 ribu per Kilogram. Adapun harga daging kambing atau domba Rp 85 ribu hingga Rp 90 Ribu per Kilogram. Sedangkan untuk harga daging ayam potong masih diangka Rp 36 ribu per kilogram. Selain harga, dalam sidak ini juga memeriksa kualitas daging yang dijual.

"Sejauh ini untuk kualitasnya masih cukup bagus semua, dan stok ternak sapi potong untuk kebutuhan kabupaten sukabumi juga masih cukup," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI