Sukabumi Update

Keberhasilan Lahan Pertanian Gunakan Pupuk Organik Batu-bara, Panen Capai 10 Ton Per Hektar

SUKABUMIUPDATE.com - Penyuluh pertanian Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Bursa Tani, Lalan, menyampaikan, hasil pertanian dari Demplot Pertanian yang dilakukan di Karawang Jawa Barat, membuahkan hasil yang baik dan memuaskan.

BACA JUGA: FKDB Serahkan Hasil Kegiatan Tahunan, Ini Kata Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi

"Ini adalah hasil panen terbaik dari beberapa Demplot Pertanian yang telah dilakukan selama ini, yakni dengan menghasilkan gabah 10.080 kg/ha," ujar Lalan dalam laporan harian kepada ketua umum dan pembina FKDB, Ayep Zaki, Rabu (29/5/2019).

Sementara itu, Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada petugas penyuluh pertanian dan mitra kerja FKDB Bursa Tani, yakni PT Pertani.

"Dan kepada para petani yang bersedia mempraktekan keunggulan teknologi nutrisi esensial Saputra dan pukuk organik berbahan dasar batu bara," ucapnya. 

Menurut pria yang akrab disapa Aa Zaki ini mengungkapkan, pupuk organik berbahan dasar batu bara ini hasil penemuan anak bangsa Indonesia, yakni Umar Hasan Saputra. Dan memang terbukti secara ilmiah mampu memberikan nutrisi yang memadai dan lengkap bagi tanaman.

BACA JUGA: Ayep Zaki: Pupuk Organik Batu bara Tingkatkan Hasil Panen dan Subur Lahan Pertanian

"Salah satunya panen padi di lahan milik Pak H. Rohman di Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang dengan luas 2.3 ha, yang sudah diaplikasikan teknologi pupuk batu bara. Petani binaan PT Perani ini dengan sampling ubinan berhasil menghasilkan 10.080 kg/ha gabah," paparnya.

Aa Zaki mengaku akan terus berupaya dan berjuang agar informasi ini tersampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terlebih kepada pemerintah. "Dengan satu harapan, mudah mudahan program pemerintah untuk tercapainya kedaulatan pangan bisa segera terwujud," pungkas Aa Zaki.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI