Sukabumi Update

Jelang Lebaran Pedagang Bunga Musiman Mulai Penuhi Jalan Sukabumi-Bogor

SUKABUMIUPDATE.com - H-1 hari raya Idul Fitri 1440 H atau Lebaran, sepanjang jalan nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di jalan protokol Cibadak mulai dipenuhi pedagang bunga musiman.

BACA JUGA: Pesisir Pantai Palabuhanratu Mulai Dipenuhi Lapak Pedagang Musiman Lebaran

Iis (35 tahun) seorang pedagang bunga mengaku, setiap tahun menjelang lebaran dirinya bersama penjual yang lain meraup rejeki dengan berjualan bunga dilokasi ini. "Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan jualan di sini" ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/6/2019).

Pedagang lainya, Dedeh (55 tahun), bunga yang dijualnya beragam, mulai dari bunga rampe (untuk ritual, red) hingga bunga hiasan atau pas bunga. "Lumayan banyak, ada bunga sedap malam, mawar, melati dan yang lainnya," katanya.

Pedagang berasal dari Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ini mengaku, memilih berjualan di sepanjang jalan protokol Cibadak lantaran kerap dilintasi pemudik.

BACA JUGA: Jelang Puasa, Karyawan Pabrik di Cikembar Jadi Target Pedagang Daging Musiman

"Di sini pembelinya, selain warga lokal banyak juga mobil (pemudik red) yang sengaja membeli untuk di bawa ke kampung halamannya. Biasanya, malam takbiran dagangan kami habis," pungkasnya.

Pantauan sukabumiupdate.com, tak hanya pedagang bungan musiman, namun juga pedagang ketupat, pernak pernik lebaran, petasan memenuhi jalan tersebut.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI