Sukabumi Update

Pedagang Musiman Jalur Letter S Cikidang Sukabumi Ketiban Rezeki

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir sepanjang bahu jalan Cikidang-Palabuhanratu dibanjiri pedagang musiman. Dagangan yang dijajakan beragam, dari mulai bakso, minuman hingga makanan ringan.

Cikidang adalah salah satu jalur alternatif menuju Palabuhanratu. Selain jalannya yang bagus suasananya juga bisa dibilang juga sejuk. Sepanjang jalan dipenuhi dengan pepohonan dan hamparan perkebunan sawit.

BACA JUGA: Waspada Tanjakan Letter S, Arus Lalin di Jalur Cikidang Ramai Lancar

Maka dari itu, wisatawan yang dari arah Bogor dan Jakarta lebih memilih melintas jalan tersebut jika hendak menuju Palabuhanratu. Dan tak jarang beristirahat di pinggir jalan. Momen itu dimanfaatkan masyarakat setempat untuk mengais rezeki dengan berjualan makanan dan minuman.

Salah satunya Aisyah (30 tahun) pedagang gorengan, nasi uduk dan minuman yang ada di dekat Jalur Letter S Cikidang. Ia mengaku berjulan di lokasi tersebut sehari setelah lebaran. "Karena kalau di hari libur, jalur ini selalu ramai," kata Aisyah kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (8/7/2019).

BACA JUGA: Video: Tanjakan Curam Letter S Cikidang Bikin Kendaraan Kewalahan

Aisyah mengaku, warungnya itu buka hampir setiap tahun pada momen libur lebaran. Warungnya itu buka 24 jam, dan penghasilannya hampir mencapai Rp 2 juta sehari semalam.

"Ya, lumayan lah. Banyak wisatawan yang beristirahat dan jajan di warung saya. Bahkan ada yang jajan sampai tengah malam atau sampai subuh," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI