Sukabumi Update

Ikan Lisong Cocok Dijadikan Oleh-oleh Bagi Kamu yang Lagi Liburan di Palabuharatu 

SUKABUMIUPDATE.com - Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu dipadati masyarakat yang menunggu hasil tangkapan nelayan berupa ikan lisong, Selasa (11/6/2019) pagi.

Masyarakat yang datang ke TPI Palabuhanratu ini ada yang merupakan pedagang ikan atau warga yang sengaja membeli ikan lisong untuk dikonsumsi atau diberikan kepada saudaranya yang lagi liburan di Palabuhanratu.

BACA JUGA: Musim Panen, Harga Ikan Lisong di Palabuhanratu Turun

Salah seorang pedagang ikan, Lia (42 tahun) mengatakan sudah dua hari ini dirinya bersama pedagang lainnya membeli ikan lisong dari nelayan yang selanjutnya dijual kembali. Lia mengatakan ketika melimpah harga ikan lisong bisa murah. Lia membeli ke nelayan Rp 20 ribu per kilogram lalu dijual lagi ke konsumen Rp 25 ribu per kilogram.

"Harganya lumayan menurun kalau lagi banyak gini, biasa (membeli ke nelayan) Rp 25 ribu per kilogram kini bisa Rp 20 ribu per kilogram," jelasnya.

BACA JUGA: Musim Ikan Lisong, Pembeli Banjiri Dermaga Palabuhanratu

Berbeda dengan Lia, Juansyah (33 tahun) membeli ikan lisong di TPI Palabuhanratu untuk dikonsumsi oleh keluarganya selain itu dijadikan oleh-oleh untuk saudaranya dari Bogor yang sedang liburan di Palabuhanratu.

"Untuk makan di rumah dan membeli banyak untuk oleh-oleh saudara yang sedang liburan untuk di bawa pulang ke Bogor," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI