Sukabumi Update

FKDB Bersama FTI dan USSEC Siap Terus Kembangkan Tempe di Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Tempe menjadi salah satu makanan yang banyak diminati dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya memiliki kandungan gizi yang baik, tempe juga menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. 

Titik usaha FKDB dibidang tempe dan tahu sudah tersebar secara nasional. Namun dalam perjalanannya FKDB terus mengembangkan titik penyebaran usaha tempe melaui berbagai pelatihan serta keikutsertaannya di Forum Tempe Indonesia (FTI) dan United States Soybean Export Council (USSEC).

BACA JUGA: FKDB Dukung Koperasi Berbasis Syariah

Pada Tanggal 20-23 Juni 2019, Perwakilan FDKB yang terdiri dari 6 orang Penanggung Jawab Tempe FKDB mengikuti kegiatan pelatihan produksi tempe higienis yang berlokasi di Rumah Tempe Indonesia (RTI) Bogor. Di hari terakhir dalam acara penutupan, turut hadir Ketua 2 Bidang Ekonomi FKDB, Cucup Ruhiyat bersama Tim Ekonomi FKDB. 

Pada kegiatan ini, para pengrajin tempe mendapatkan berbagai pengetahuan seputar tempe mulai dari situasi bisnis tempe Indonesia terkini, pemasaran produk UMKM,Produksi tempe kering dan basah,sampai dengan cara pengembangan produk olahan tempe.

BACA JUGA: FKDB Bursa Tani Genjot Penggunaan Pupuk Batu-bara, Tingkatkan Produksi Pertanian

Ketua 2 FKDB, Cucup Ruhiyat menilai bahwa pengembangan bisnis tempe FKDB di seluruh Indonesia akan terus dilakukan. Tak hanya itu, kedepannya FKDB juga akan terus mencoba untuk membuat inovasi dan terobosan-terobosan dari tempe dan turunan kedelai lainnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI