Sukabumi Update

Begini Cara Perumda AM TJM Cabang Cisolok Tanggulangi Kesulitan Air Bersih

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ada warga yang kesulitan mendapatkan air bersih di wilayah Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Hal itu menyorot perhatian serius dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi.

Kepala Perumda AM TJM Cabang Cisolok, Durta Wijaya menjelaskan kesulitan air bersih yang di alami warga Kampung Pasir Randu Jujuluk RT 02/08, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok membuat Perumda AM TJM berencana menambah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang baru.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Salurkan Bantuan Air Bersih Pada Warga Cisolok

"Atas kesulitan air bersih di wilayah itu, kami sudah diminta untuk segera mencari atau melakukan survey potensi sumber air yang ada di wilayah tersebut, baik sungai atau mata air untuk dibangun SPAM baru," jelas Durta kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/6/2019).

Dijelaskan Durta, pihak dari PDAM Pusat sudah mendapat respon dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia untuk memfasilitasi penambahan SPAM tersebut. Sehingga dengan penambahan tersebut masayarakat wilayah Cisolok tidak ada kesulitan air bersih.

"Harapan kami mudah-mudahan dengan adanya SPAM baru, masyarakat Desa Pasirbaru dan Desa Caringin tidak mengalami kesulitan atau krisis air bersih lagi kedepan," harapnya.

"Dan andai rencana ini terlaksana, masyarakat yang sudah menjadi pelanggan PDAM mengerti dan sadar untuk rutin membayar rekening air dalam setiap bulannya," pungkas Durta.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI