Sukabumi Update

Antisipasi Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Hadapi Musim Kemarau

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim kemarau Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Sukabumi cabang Palabuhanratu memastikan pasokan air yang disalurkan ke pelanggan relatif aman.  

BACA JUGA: Dirtek Perumda AM TJM Sukabumi, Jawab Keluhan Desa Cisaat Cicurug

"Saat ini kondisi debit air yang masuk ke pengolahan masih normal, dengan debit air 90 liter per detik. Pada dasarnya sampai hari ini juga kondisi sungai Citepus terbilang masih aman," ujar Kacab Palabuhanratu, Wanhendra kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/7/2019).

Namun demikian, kata Wanhendra pihaknya sudah melakukan upaya antisipasi agar pasokan air untuk pengolahan tetap stabil, yaitu dengan dilakukannya pembendungan di Sungai Citepus.

"Ya untuk antisipasi, kami membuat bendungan semi permanen, tapi sejauh ini debit air yang masuk masih cukup balance dengan kebutuhan produksi saat ini," jelasnya.

Wanhendra mengaku sudah memberikan imbauan kepada pelanggan untuk menghemat air bersih, salah satunya dengan persiapan menampung air.

"Alhamdulillah pelayanan relatif aman sampai saat ini, selama tidak terjadi mati lampu pada malam hari, karena kami tidak bisa mengoperasikn genset kaitan dengan faktor lingkungan," terangnya.

"Kalaupun terjadi hal yang tidak diharapkan seperti air tidak mengalir ke pelanggan karena problem tadi, itu akan segera kami sampaikan secepatnya kepada para konsumen," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI