Sukabumi Update

DPKUKM Kenalkan Produk Unggulan Kabupaten Sukabumi di Bengkulu

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi mengikuti festival Bumi Raflesia dan Bengkulu INAFACT (Invesment, Fashion, Craft and Tourism ) Fair 2019, di Sport Center Pantai Panjang, Bengkulu. 

BACA JUGA: DPKUKM Beberkan Penyebab Koperasi di Kabupaten Sukabumi Bertumbangan

Festival yang diselenggarakan selama lima hari, mulai dari 18 hingga 22 Juli 2019 tersebut, DPKUKM Kabupaten Sukabumi melalui Bidang Perdagangan dan Tertib Niaga, menampilkan sejumlah kerajinan khas dari Kabupaten Sukabumi.

"Ada berbagai macam kerajianan yang kami bawa, diantaranya kerajinan tanduk dari karya cipta, kerajinan APE (Alat Peraga Edukasi, red) dari Bina Taruna, Peci Rajut Assalam, Sandal Gunung Citarik, dan Rudi Craft," ujar Kepala Bidang Perdagangan dan Tertib Niaga, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Ela Nurlaela kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/7/2019). 

BACA JUGA: DPKUKM Buka Peluang Ekspor Mandiri untuk Pelaku Usaha Sukabumi

Melalui acara tersebut, kata Ela diharapkan dapat memperkenalkan hasil kerajinan khas, serta memperkenalkan pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Mudah-mudahan produk unggulan dari Kabupaten Sukabumi yang kami bawa ke Bengkulu ini dapat lebih dikenal di daerah lain," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI