Sukabumi Update

FKDB Bursa Tani Sosialisasikan Pupuk Batu Bara ke LPPM Unsil

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Bursa Tani Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), kembali melakukan sosialisasi Pupuk Batu bara Saputra Futura kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, di Aula Gedung LPPM Unsil, Senin (22/7/2019). 

BACA JUGA: FKDB Bursa Tani Genjot Penggunaan Pupuk Batu-bara, Tingkatkan Produksi Pertanian

Sosialisasi tersebut diwakili oleh Tim FKDB Bursa Tani, yaitu Zaenal Mutaqin dan Hikmat Taufik. Sosialisasi Pupuk Batu bara Saputra Futura Desa Binaan dengan 10 kepala pusat (kapus) LPPM Unsil ini disambut antusias dan respon positif. 

"Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ketua LPPM Unsil Bapak Dr. H Supratman Drs. M.Pd. Dan responnya cukup bagus," ujar Ketua 1 FKBD Bursa Tani, Hikmat Taufik kepada sukabumiupdate.com.

Menurutnya, Unsil ini salah satu kapus dari fakultas pertanian yang membina petani kopi di wilayah Galunggung. Sehingga kedepan dapat mengarahkan petaninya untuk menggunakan pupuk batu bara, supaya produktifitasnya meningkat.

"Sosialisasi ke kapus ini karena para kapus itu mempunyai desa binaan masing-masing dan untuk praktek KKN mahasiswa. Apalagi Unsil Tasikmalaya sebagai referensi akademis semua dinas dan kelompok tani," paparnya.

Sosialisasi ini juga, tambah Hikmat, dalam rangka pengkajian secara akademis, sebagai pembuktian untuk pemasaran di wilayah priangan timur khususnya distributor. 

BACA JUGA: FKDB Bursa Tani dan KPM Berikan Kredit Tanpa Bunga ke Petani di Sukabumi

"Kami berharap pihak Unsil segera mungkin untuk sosialisasikan kembali ke semua pihak terkait. Intinya secara khusus mereka sudah menyambut baik dan positif," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki menambahkan, kegiatan ini salah satu komitmen FKDB dalam meningkatan produktivitas pertanian. Salah satunya dengan menggunakan pupuk yang tepat, yaitu Pupuk Batu-bara, sehingga dengan luasan sawah yang tetap, bisa menghasilkan panen yang lebih tinggi.

"Kami berharap seluruh petani di Indonesia meningkat pendapatannya melalui peningkatan produksi pertaniannya. FKDB akan terus berkomitmen implementasikan Pancasila dan NKRI, FKDB akan terus berkarya untuk bangsa," singkatnya. 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI