Sukabumi Update

Panen Padi MT 2019, Adjo: Cikal Bakal Beras Sukabumiku

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, bersama Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, dan Muspika Cireunghas, awali panen padi Musim Tanam (MT) tahun 2019, di Kampung Sawah Menak, Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas, Kamis (25/7/2019). 

BACA JUGA: Hindari Poktan Gagal Panen, Ini yang Dilakukan Distan Kabupaten Sukabumi

Panen Padi MT 2019 itu dilakukan dalam Gerakan Panen Padi 2019, mendukung peningkatan produksi tanaman pangan tahun 2019. "Gerakan Panen Padi MT 2019 ini dapat memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat di sekitar Desa Tegalpanjang," kata Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono.

Kedepannya kata Adjo, gabahnya bisa diproses sendiri untuk menghasilkan beras Sukabumiku, dengan kualitas yang baik dan meningkat produksinya untuk kesejahteraan para petani.

"Bulan Juli memang musim kemarau, di Desa Tegalpanjang mencukupi air sehingga bisa menghasilkan panen padi dengan jumlah produksi dan kualitas yang baik, sehingga bisa mencukupi beras di Desa Tegalpanjang," paparnya. \

BACA JUGA: Adjo Sardjono Ajak Masyarakat Jaga Geopark dan Jadi Pribumi yang Baik

Pada Musim Panen 2019 ini, tambah Adjo realisasi panen padi sampai dengan bulan Juni 2019 sudah mencapai 107.061 Ha atau 77,72 persen, dari target panen seluas 137.159 Ha. "Dengan demikian sisa target panen yang harus dicapai mulai hari ini sampai dengan akhir Desember 2019, minimal seluas 30.698 Ha," imbuhnya. 

Adjo berharap, semua pihak bisa kerja keras, mulai dari tingkat petani dan kelompok tani, petugas pertanian di tingkat lapangan, para Danramil dan Babinsa, Kodim 0607 Sukabumi, sampai ke unsur pembina di tingkat provinsi dan pusat. "Mudah-mudahan pada tahun 2019 ini kita bisa melampaui sasaran yang telah ditetapkan," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Adjo Sardjono menyerahkan berupa bingkisan kepada dua orang petani lanjut usia dan satu orang petani milineal.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI