Sukabumi Update

Kebutuhan Hewan Kurban di Kota Sukabumi Tahun Ini Diprediksi Naik

SUKABUMIUPDATE.com - Kebutuhan hewan kurban, khususnya sapi di Kota Sukabumi tahun ini diperkirakan mengalami penambahan sebanyak lima persen, dari jumlah kebutuhan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA: Warga Sukabumi Mau Beli Hewan Kurban? Perhatikan Hal Ini

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi menyebutkan kebutuhan hewan kurban tahun lalu untuk sapi tercatat 2.931 ekor.

"Dan untuk kambing ada 1.809 ekor yang dipotong tahun lalu," ungkap Kardina kepada sukabumiupdate.com, saat memantau hewan kurban di PD Gunung Parang, Jalan Pabuaran Nomor 45 Kota Sukabumi, Senin (5/8/2019).

BACA JUGA: Kambing Kurban Kepanasan di Pinggir Jalan Kota Sukabumi, Layak Dijual Atau Tidak?

Kardina menjelaskan, tim gabungan pemantau hewan kurban dari DKP3, Satpol PP dan perwakilan mahasiswa akan melakukan pengawasan terhadap hewan kurban di tujuh Kecamatan di Kota Sukabumi, sejak hari ini hingga 14 Agustus 2019 mendatang.

"Semakin hari lokasi penyediaan hewan kurban semakin meningkat. Pedagang hewan kurban di Kota Sukabumi tahun lalu tersebar di 74 titik. Sekarang nampaknya bertambah karena ada pedagang yang kecil-kecil," tambah Kardina.

BACA JUGA: Seluruh Hewan Ternak di Sukabumi Akan Diperiksa, 14 Kecamatan jadi Sorotan

Sementara itu, salah satu pedagang hewan kurban di daerah Pabuaran, Yopi Muhammad Taufiq mengatakan tahun ini dirinya memiliki stok hewan kurban sapi sebanyak 54 ekor, sedikit berkurang dari tahun sebelumnya yang berjumlah 60 ekor.

"Persediaan hewan kurban dari tahun lalu ada penurunan. Tapi mendekati hari-H kemungkinan akan terlihat peningkatan," ujar Yopi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI