Sukabumi Update

Harkopnas ke-72 di Parakansalak Sukabumi, Comro dan Katimus Jadi Primadona

SUKABUMIUPDATE.com -  Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, menggelar Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72, di Lapang Walagri Kecamatan Parakansalak. Dalam kegiatan itu dimeriahkan dengan beragam acara, salah satunya bazar yang melibatkan puluhan pelaku UKM Sukabumi.  

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Imbau Badan Usaha Koperasi Jalankan RAT

Informasi yang diperoleh, terdapat 40 stan yang menghiasi bazar di Harkopnas ke-72 tersebut, mulai dari makan tradisional dari pelaku UMK dan Koperasi Unit Desa (KUD), hingga macam - macam jasa.  

Dari puluhan stan yang menarik perhatian pengunjung, salah satunya ada stan KUD Buana Bakti Desa Sukakersa. Stan itu menjual berbagai makanan tradisional, diantaranya combro, risol, katimus, rujak asinan dan makanan kering opak.

Anggota KUD Buana Bakti, Tati Hayati (48 tahun) mengatakan menjajakan dagangan dalam pagelaran Harkopnas ke-72 ini merupakan bentuk partisipasi, agar peran KUD Buana Bakti di Kecamatan Parakansalak lebih dilirik masyarakat. 

BACA JUGA: Strategi DPKUKM Kabupaten Sukabumi Lindungi Konsumen di Tengah Arus Globalisasi

"Kami ingin meningkatkan koperasi KUD. Selain itu, dengan menjajakan makan tradisional di sini, kami berharap jenis makanan ini tetap dikenal masyarakat termasuk oleh generasi menilial,"ujar Tati kepada sukabumiupdate.com, Selasa (6/8/2019).

Tati bersyukur makanan tradisional yang ia jual laku keras dan yang paling diminati masyarakat diantaranya, comro, katimus dan risol. "Alhamdulillah laris," ucapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI