Sukabumi Update

Minimalisir Bahaya Riba, Bank Sinarmas Syariah Ajak Pemkot Sukabumi Bersinergi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bank Sinarmas Syariah cabang Sukabumi, Asep Fitroh Malik berharap, pemerintah daerah dapat mensinergikan kebijakan - kebijakan keuangan. Salah satunya kepercaannya ke perbankan syariah dan tidak lagi ke bank konvensional.

BACA JUGA: Mau Pergi Haji, Yuk Nabung di Bank Sinarmas Syariah Sukabumi

Hal itu diungkapkan dia usai menjadi narasumber sebagai praktisi perbankan syariah di acara halaqoh dan silaturahmi generasi muda dan pengusaha muda muslim, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Kamis (8/8/2019).

Menurutnya, beberapa kota yang didukung pemerintah daerah terbukti market share bank syariah itu fantastis. "Karena ada dukungan pemerintah, perbankan syariahnya pun berkembang, dan dengan berkembang perbankan syariah maka pelaku - pelaku usaha akan mendapatkan kebarokahan, karena sudah menimalisir bahaya riba," paparnya.   

Adapun materi yang disampaikan dalam acara yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi ini, tambah dia dari sisi transaksi akad jual beli, karena saat ini tidak sedikit orang yang mau mempelajari bagaimana bermuamalah.

"Bagaimana cara jual beli, sah jual beli seperti apa, dan rukun jual beli seperti apa. Makanya kita hadir di sini menyampaikan itu. Ya minimal akad jual beli, apalagi tujuan acara ini untuk mencetak generasi muda sebagai pengusaha muslim," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI