Sukabumi Update

Senyum Pedagang Asongan Dibalik Kemacetan Pengecoran Jalan di Cikembar

SUKABUMIUPDATE.com - Kurang lebih sudah dua hari, Jalan Pelabuhan II, tepatnya di kawasan Desa Bojongkembar dan Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi dilakukan perbaikan dengan cara dicor.

Pantauan sukabumiupdate.com, Jumat (9/8/2019) siang, sempat terjadi kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut. Untuk mengurai penumpukan kendaraan, diberlakukan sistem buka tutup arus.

BACA JUGA: Boks Es Krim Milik Enceng Dicuri, Pedagang Tunanetra di Kota Sukabumi

Kemacetan tersebut ternyata menjadi berkah tersendiri untuk para pedagang asongan. Seperti dialami Dian Nurdiansyah (44 tahun). Ia berjualan asinan buah kedongdong, tahu, kacang dan cemilan-cemilan lainnya. Dalam satu hari, Dian bisa meraup penghasilan Rp 500.000 hingga Rp 600.000.

"Kalau sepi, paling cuma Rp 300.000 sehari. Jualan mulai pukul 14.00 WIB sampai sore pukul 17.00 WIB," kata Dian saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Jumat (9/8/2019) saat sedang beristirahat.

BACA JUGA: Cabai Rawit Mahal, Pedagang Cilok di Cikembar Beralih ke Bumbu Sachet

Dian yang biasanya mengasong di SPBU menyebut momen perbaikan jalan seperti yang ada di Cikembar membawa berkah tersendiri dan kerap menjadi buruan para pedagang asongan lainnya. 

"Harganya Rp 2.000 sampai Rp 5.000. Kalau jualan seperti ini lumayan lah daripada jualan di SPBU. Keuntungannya bisa sampai tiga kali lipat," tandas Dian.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI