Sukabumi Update

Program MBR Perumda AM TJM Sukabumi Lampaui Target

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto mengungkapkan, program pemasangan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sudah melampaui target. 

"Yang sudah mendaftar untuk pemasangan saluran air bagi MBR saat ini mencapai 8.349, dari 8.000 yang ditargetkan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/8/2019). 

BACA JUGA: Penjelasan Dirtek Perumda AM TJM Sukabumi, Soal Hambatan Air di Wilayah Cibadak

Dari 8.349 orang yang mendaftar program pemasangan MBR, kata Iyus, baru 2.349 yang sudah dipasang. Pasalnya untuk pemasangan MBR ini membutuhkan proses atau melalui tahap verifikasi, sehingga membutuhkan waktu yang panjang. 

"Jadi yang belum ini tinggal 6.000 saluran. Kami berharap kepada masyarakat yang sudah mendaftar program MBR untuk bersabar, karena kami bekerja sesuai aturan atau prosedur yang telah ditetapkan, kami tidak boleh melakukan pemasangan sebelum ada surat dari konsultan," imbuhnya.

Menurut Iyus, program MBR ini terbagi di beberapa wilayah, diantaranya Bojonggenteng, Parakansalak, dan Cicurug. "Sumber air untuk menunjang program MBR ini, dari mata air Cipanas Pasirdoton, Kecamatan Cidahu," tandasnya.

 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI