Sukabumi Update

Agustus Bawa Berkah, Penyewaan Sound System di Sukabumi Kebanjiran Order

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki pertengahan bulan Agustus ini, para pemilik usaha penyewaan sound system di Sukabumi sedang tersenyum lebar. Pasalnya, bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, para penyedia jasa tata rekayasa suara itu kerap kebanjiran order. Seperti diketahui, peringatan 17 Agustus memang seringkali diwarnai dengan acara-acara perlombaan dan hiburan di puncak peringatan.

BACA JUGA: Perajin Tungku Asal Jampang Tengah Berharap Ada Bantuan Mesin Potong

Seperti yang kini dialami Rahma Entertainment, salah satu penyedia jasa penyewaan sound system asal Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Sang pemilik, Andri Rustandi (37 tahun) mengaku sudah kebanjiran order sejak awal Agustus 2019 lalu hingga bulan September mendatang.

"Dari awal Agustus hingga September, job sudah penuh. Memang kalau bulan Agustus ini lagi bagus-bagusnya," kata Andri kepada sukabumiupdate.com, Senin (19/8/2019).

BACA JUGA: Pedagang Bendera di Palabuhanratu Mengeluh Sepi Pembeli

Ia menilai, momentum seperti ini sudah pasti dialami oleh hampir semua penyedia jasa sewa sound system. Tak ayal jika para kru, pekerja dan teknisi mulai jarang pulang ke rumah karena harus bekerja, memasang sound system dari satu tempat ke tempat lainnya sampai orderan tuntas.

"Banyak yang mau nyewa terpaksa saya tolak karena sudah penuh. Kalau untuk keuntungan, allhamdulillah sih lebih dari bulan-bulan biasanya dan cukup untuk membayar pekerja," pungkas Andri yang enggan menyebutkan nominal.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI