Sukabumi Update

Dinas PU Ukur Tebal Aspal Jalan-jalan di Kabupaten Sukabumi yang Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum mengerahkan tim pengawas di sejumlah ruas jalan milik Kabupaten Sukabumi yang saat ini tengah diaspal (diperbaiki). Bahkan hari ini, Selasa (20/8/2019) Kepala Dinas PU Asep Jafar ikut melakukan pengukuran langsung jalan Cibatu – Cipancur Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Ada 11 jalan yang saat ini tengah diukur ulang oleh tim pengawas Dinas PU. Tim menggunakan alas khusus coring untuk mengambil sampel aspal ditengah jalan. “Semuanya kita ukur, mulai dari panjang, lebar hingga ketebalan aspal,” jelas Asep Jafar melalui percakapan whatsapp.

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Pastikan Perbaikan Jalan Sesuai Kontrak

Jika ditemukan data yang tidak sesuai dengan spek pengerjaan, Dinas PU akan meminta kontraktor untuk melakukan perbaikan. “Pengawasan ini dilakukan disesi akhir pengerjaan, saat ditemukan ketidaksesuaian spek, kita minta diperbaiki,” sambungnya.

BACA JUGA: Target Dinas PU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan Rusak

Untuk ruas jalan Cibatu – Cipancur yang diukur langsung oleh Asep Jafar dan timnya, perbaikan sesuai program baru 700 meter dengan anggaran kisaran Rp 400 juta. “Keseluruan jalan yang akan kita bangun dan ukur ulang di tahun ini ada 141 ruas se Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI