Sukabumi Update

Perumda AM TJM Dukung Promosi Wisata Lewat Situ Gunung Trail Run

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri mendukung promosi objek wisata Situ Gunung di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi hingga ke mancanegara melalui even bertaraf internasional diantaranya Situ Gunung Trail Run (SGTR) 2019.

Dirut Perumda AM TJM Sukabumi, Kamaludin Zein, mengungkapkan objek wisata di Kabupaten Sukabumi selalu identik dengan Pantai Palabuhanratu, padahal banyak objek wisata lainnya yang tak kalah menarik dan indah. 

BACA JUGA: Anak Asal Jepang Jadi Peserta Termuda Situ Gunung Trail Run di Kelas 21K

"Sukabumi itu hanya melihat Palabuhanratu padahal yang lain pun sudah ada, salah satunya Situ Gunung dengan jembatan gantungnya (suspension bride)," ungkap Zein kepada sukabumiupdate.com, Minggu (25/8/2019). 

Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri, sangat mengapresiasi langkah pemkab atau pemprov yang memperkenalkan pariwisata di Sukabumi melalui trail run. Even tersebut cukup efektif karena disukai berbagai kalangan.

"Karena lomba lari adalah olahraga yang merakyat dan tidak membutuhkan biaya yang cukup besar, tinggal ada kemauan. Ada juga unsur pengenalan terhadap lingkungan, karena lokasi larinya di alam, bukan di jalan," tambah Zein.

Apabila sektor pariwisata berkembang maka otomatis mendukung terciptanya perbaikan ekonomi bagi masyarakat. Zein menyebutkan banyak negara yang berkembang dengan mengandalkan Pedapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata. Disamping itu, kemajaun sektor pariwisata juga membawa perubahan pada daya pikir masyarakat.

BACA JUGA: Jatuh Berkali-kali, Bule Amerika Ketagihan Ikut Situ Gunung Trail Run

"Otomatis perekonomian masyarakat akan berkembang, bahkan di negara lain PAD itu dari sektor Pariwisata krena dengan banyaknya pengunjung, otomatis kehidupan masyarakat juga akan berkembang. Daya pikir masyarakat pun akan lebih luas, karena budaya dan informasi yang bebas masuk, tapi tetap harus ada filter," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI