Sukabumi Update

Dukung Situ Gunung Trail Run, SCG Apresiasi Pelestarian Lingkungan

SUKABUMIUPDATE.com - Situ Gunung Trail Run (SGTR) 2019 tak hanya sekedar ajang lomba lari semata. Namun para peserta bisa menikmati sensasi alam yang eksotis, di obyek wisata Situ Gunung. Peserta juga bisa mendapatkan pengalaman baru dengan bertindak nyata dalam pelestarian lingkungan, dengan turut menanam pohon di hutan lindung, Minggu (25/8/2019).

BACA JUGA: Diikuti Pelari Dunia, Tim Merah Putih Kuasai Situ Gunung Trail Run 2019

Situ Gunung yang merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), dengan topografi khas kawasan tersebut. Salah satu lokasi atau fitur menarik dan terkenal di kawasan ini tak lain adalah jembatan gantung terpanjang, Situgunung Suspension Bridge. 

Hal ini juga yang menarik perhatian PT. SCG sebagai salah satu sponsors dalam kegiatan tersebut. Somchai Dumrongsil - Director of PT. Semen Jawa terlihat sangat bersemangat memberikan penghargaan bagi beberapa pemenang meski harus beberapa kali naik turun podium.

"Acara ini bagus, kami senang dapat berperan serta dalam kegiatan ini," ungkap Somchai saat ditemui sukabumiupdate di sela-sela kegiatan. 

Lomba lari akbar Situ Gunung Trail Run 2019 tersebut sukses dipentaskan di kawasan obyek wisata Situ Gunung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.  Bahkan pesertanya tak hanya diikuti para pelari nasional, ajang gelaran PT. Arkadia Digital Media yang juga di sponsori PT. SCG dan Semen Jawa ini juga, diramaikan peserta mancanegara seperti dari Amerika Serikat, Australia, Jepang hingga Prancis.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI