Sukabumi Update

Penampakan si Hitam Penghubung Cijengkol Kadupugur di Caringin Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Jalur penghubung desa-desa di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi mulai diperbaiki. Jalur penghubung Cijengkol dan Kadupugur bahkan sudah menghitam berlapis aspal hotmix, walaupun baru sepanjang 700 meter.

Jalur ini penting bagi masyarakat dan lama tak tersentuh perbaikan. Kecamatan Caringin sendiri menjadi salah satu sentra pertanian, sehingga akses sangat dibutuhkan untuk memperlancar lalu lintas angkut hasil panen dari ladang ke pasar.

BACA JUGA: Dinas PU Ukur Tebal Aspal Jalan-jalan di Kabupaten Sukabumi yang Diperbaiki

“Alhamadulilah pengerjaan jalan Cijengkol – Kadupugur sudah lebih dari 90 persen,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Kabupaten Sukabumi Asep Jafar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (31/8/2019).

Menurut Asep Jafar, jalan ini mengalami peningkatan perbaikan, dilapis dengan aspal hotmix jenis HRS-WC yang diperuntukan untuk bisa menahan beban kendaraan angkut hasil panen pertanian. “Untuk program perbaikan tahun ini baru 700 meter dulu, selanjutnya kita upayakan ditahun selanjutnya, karena anggaran perbaikan jalan disebar untuk banyak titik jalan rusak di Kabupaten Sukabumi.”

Tahun ini DPU harus memperbaiki sekitar 1200 kilometer jalan milik kabupaten yang rusak, dengan anggaran kurang lebih Rp150 miliar. “Pemda itu ingin semua jalan dalam kondisi bagus dan diperbaiki, tapi kami minta warga bersabar karena perbaikan jalan itu biaya cukup besar dan tidak bisa diselesaikan dalam satu tahun anggaran,” pungkas Asep Jafar.

 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI