Sukabumi Update

Diresmikan Emil, Bendungan Leuwi Sapi Warungkiara Suplai Air 250 Ha Lahan Pertanian

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmikan bendungan atau irigasi "Leuwi Sapi" di wilayah Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/8/2019). Pria yang kerap disapa Kang Emil ini menyebut ini merupakan program pembangunan embung dan irigasi untuk kemajuan pertanian.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ingin Pindahkan Ibu Kota Jawa Barat, ke Sukabumi Kah?

"Ini adalah contoh dengan skala lokal, dengan ini kita bisa meningkatkan pesawahan yang biasanya itu 75 hektare dengan hasil panen 675 ton menjadi 250 hektare dengan hasil panen 3.750 ton," kata Emil kepada awak media.

Ia berharap, bendungan ini menjadi sebuah contoh bahwa pembangunan di Jawa Barat khususnya Sukabumi yang memiliki potensi pertanian. Pemerintah Provinsi (Pemprov) 60 Persen, saat ini sedang fokus energinya membangun Desa.

Selain urusan mengairi sawah, sambung Emil, keberadaan bendungan ini diharapkan bisa menjadi spot wisata. “Maka dari itu kedepannya kita akan tata bersama Bupati dan Kepala Desa agar tempat wisata skala lokal bisa tertata dengan rapi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI