Sukabumi Update

Harga Anjlok di Peternak, di PSM Palabuhanratu Harga Ayam Tak Turun Sejak Idul Adha

SUKABUMIUPDATE.com - Harga daging ayam ras atau ayam potong di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi masih stabil, meski harga di peternak dilaporkan sempat menyentuh Rp 8.000 per kilogram.

BACA JUGA: Harga Ayam di Peternak Anjlok, di Pasar Cicurug Dijual Rp 35 Ribu Per Kg

Koordinator UPTD PSM Palabuhanratu, Asep Setiawan mengatakan, pasca perayaan hari raya Idul Adha sampai saat ini harga ayam ras tidak mengalami perubahan di tingkat pedagang PSM Palabuhanratu. "Sejauh ini belum ada perubahan harga, masih Rp 35.000 per kilogram," ujar Asep, Kamis (5/9/2019).

Asep menjelaskan, para pedagang daging ayam ras di PSM Palabuhanratu mendapatkan suplai dari peternak lokal, dan ada juga kiriman dari luar daerah. "Kami disini hanya mengecek harga saja dengan survey setiap hari," tandasnya.

Sementara itu, petugas pencatat harga PSM Palabuhanratu, Maulana menambahkan selain harga daging ayam ras, harga daging kerbau dan sapi pun tidak mengalami perubahan, masih Rp 110.000 per kilogram, serta telur ayam Rp 24.000 per kilogram. "Mudah-mudahan tidak ada kenaikan harga sembako secara signifikan," singkat Maulana.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI