Sukabumi Update

4.000 Liter Air Bersih Dikirim ke Warga Cibadak Pengantri Sumur Tua

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi mendistribusikan 4.000 liter air bersih untuk warga Kampung Paris Kolotok RT 01 dan 02 di RW 12, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Kampung tersebut merupakan salah satu daerah di Kabupaten Sukabumi yang terkena dampak kemarau panjang. Sebelumnya, demi air, warga rela mengantri di sumur tua yang berada di dekat jajaran toko di Jalan Surya Kencana, Cibadak. Sumur sudah ada selama 20 tahun, dan selama itu juga warga memanfaatkannya ketika kekeringan mulai melanda.

BACA JUGA: Warga Dua RT Antri Air dari Sumur yang Puluhan Tahun Tak Pernah Kering di Cibadak

Warga, Mimin Rukmini (64 tahun) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Perumda AM TJM yang telah menyuplai air bersih. Ia mengungkapkan, air yang diberikan dimanfaatkan untuk keperluan masak dan minum.

"Untuk nyuci dan mandi bisa menggunakan air yang lain, tapi untuk makan dan minum kan harus air yang benar-benar bersih," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/9/2019).

Sementara itu, Kepala Cabang Perumda AM TJM Cibadak, Wini Andriani mengatakan, suplai air ini kepada warga dilakukan atas inisiatif jajaran Perumda AM TJM pusat.

"Sebetulnya belum ada surat tembusan dari pemerintah setempat bahwa di Kampung itu kekeringan, ini hanya inisiatif saja," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI