Sukabumi Update

Pelayanan Air di Cibadak Terganggu, Ini yang Dilakukan Perumda AM TJM Sukabumi!

SUKABUMIUPDATE.com - Sumber air Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AMTJM) Kabupaten Sukabumi, cabang Cibadak mengalami penurunan debit air. Penurunan debit sumber air ini dampak dari musim kemarau yang sedang melanda. Oleh karena itu, pelayanan air untuk wilayah sekitar-an Kecamatan Cibadak terganggu sampai tenggang waktu yang belum bisa ditentukan.

BACA JUGA: Permohonan Maaf Perumda AMTJM Sukabumi, Debit Air Menyusut 50 Persen

"Untuk pelayanan kembali normal butuh waktu, sampai air dari sumber mata air kembali normal," ujar Kepada Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi cabang Cibadak, Wini Andriani kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/9/2019) melalui sambungan telepon.

Penurunan sumber air ini, kata Wini terjadi di mata air yang dikelola Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi cabang Caringin. Dalam setiap harinya cabang Caringin ini bisa menyuplai air sampai 40 liter air per detik kepada cabang Cibadak. Namun akibat kemarau panjang saat ini cabang Caringin hanya bisa menyuplai 20 liter per detik saja. 

Akibatnya beberapa wilayah dalam pelayanan Cabang Cibadak akan terganggu. Wilayah tersebut meliputi Jalan Karang Tengah, Perumahan Taman Griya Pratama, Green Valley Recidence, Kampung Pasar, Kampung Kaum, Kampung Porki, Griya Karang Asri Dua, Jalan Nagrak, Lodaya, Jalan Siliwangi, Bumi Siliwangi dan sebagian Cibadak Kota. 

"Wilayah itu mungkin yang terdampak akibat penurunan volume ini. Saya mohon maaf untuk para pelangga atas ketidak nyamannya kerana masalah ini," ucapnya.

BACA JUGA: Komitmen Perumda AM TJM Sukabumi dan Dewan Pengawas 

Namun Perumda AM TJM, tambah Wini akan mencari solusi terkait permasalahan ini. Salah satunya dengan menggerahkan mobil tangki yang berisis air bersih untuk disalurkan kepada masyarakat, baik pelanggan atau non-pelanggan agar kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi.

"Walaupun kami belum bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan, namun kami akan tetap berusaha melalui mobil tangki untuk menyuplai air yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan atau pun non-pelanggan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI