Sukabumi Update

Pekan Raya Sukabumi ke-4 Resmi Dibuka, Ini Kata Kadis DPKUKM

SUKABUMIUPDATE.com - Pekan raya ke-4 Sukabumi dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Sukabumi ke-149 secara resmi dibuka pemerintah daerah, di lapang Cangehgar, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (11/9/2019) malam. 

Perhelatan akbar tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, ditandai dengan menggunting pita dan pemukulan drum. Letupan petasan dan penampilan kreasi seni ikut meriahkan acara tahunan itu.     

BACA JUGA: Strategi DPKUKM Kabupaten Sukabumi Lindungi Konsumen di Tengah Arus Globalisasi

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi sekaligus panitia acara, Ardiana Trisnawiana mengatakan pekan raya ke-4 ini merupakan program kerja pemerintah daerah yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali.   

"Tujuan diselenggarakan pekan raya ini untuk menyemarakan dan memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Sukabumi ke-149, sekaligus mensosialisasikan program serta menginformasikan yang telah dicapai. Juga mengali dan memperkenalkan sekaligus memperomosikan berbagai objek wisata seperti Geopark Ciletuh Palabuhanratu, seni budaya, industri kreatif, produk UKM yang ada di Kabupaten Sukabumi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com. 

Selain itu, kata Ardiana memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam Pekan Raya Sukabumi. Sesuai dengan tema yaitu, "semangat baru meningkatkan karya". Acara yang dilaksanakan dari 10-12 September 2019 ini diikuti perangkat daerah, BUMD perusahaan swasta UKM para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah berbagai pihak telah berjasa dalam kegiatan ini, baik bantuan materil, ide, dan saran. Selaku panitia menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang telah membantu, mohon maaf jika dalam pelayan tidak memuaskan," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI