Sukabumi Update

Terminal Cibadak Akan Dirombak, Penampungan Pedagang Rp 10 Juta Per Lapak

SUKABUMIUPDATE.com - Terminal Cibadak Kabupaten Sukabumi akan direnovasi dan ditata. Alhasil, kurang lebih 111 pedagang yang berjualan di sekitaran terminal harus dipindahkan untuk sementara, lantaran seluruh bangunan lama akan dirobohkan. 

Supaya aktivitas perekonomian pedagang tetap berjalan, di terminal tersebut disediakan Tempat Penampungan Sementara (TPS) ukurang masing-masing 3x1,5 meter persegi. Namun harganya tak gratis. Jika pedagang ingin tetap berjualan, TPS dibanderol sekitar Rp 10 juta, dan pembayaran bisa dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA: Segera Dibangun Konsep Terminal Cibadak Modern, Pemkab Sukabumi Fasilitasi Pedagang

"Harga per lapak Rp 10 juta. Jika ada pedagang ingin berjualan di tempat itu harus bayar uang muka dulu sekitar 30 persen," ujar pedagang yang enggan menyebutkan namanya di Terminal Cibadak, Kamis (12/9/2019).

Ia merasa harga yang ditawarkan untuk menyewa lapak sementara ini terlalu mahal. "Kemahalan sih, tapi mau gimana lagi," paparnya.

Ia menyampaikan, lapak tersebut diprioritaskan untuk para pedagang yang kiosnya dirobohkan. Ia mendengar kabar bahwa akan dibangun 120 TPS di terminal itu. "Sekarang sudah ada yang bayar juga. Dengar-dengar bakal ada 120 TPS di sini," katanya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI