Sukabumi Update

Kekeringan, 4000 Liter Air Bersih Disalurkan ke Sukakersa Parakansalak

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, memberikan bantuan 4.000 liter air bersih kepada warga di Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (27/9/2019).   

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Salurkan Bantuan 4.000 Liter Air Bersih ke Warga Purajati

"Air bersih ini kami salurkan ke warga di dua kampung, Kampung Sindanglengo dan Kampung Pasirkuda," ujar PJs Kepala Desa Sukakersa, Saep Purnama kepada sukabumiupdate.com.

Saep mengatakan, tercatat 150 kartu keluarga, yang mengantri dalam bantuan air bersih ini, 70 KK dari Kampung Sindanglengo RT 33/10 dan 80 KK kampung Pasirkuda RT 35/06. "Alhamdulillah semuanya terbagi merata," ucapnya.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Salurkan Bantuan Air Bersih Pada Warga Cisolok 

Menurutnya, dua kampung tersebut hampir enam bulan kekeringan akibat kemarau panjang, yang melanda saat ini. Sehingga warga rela berjalan satu kilometer mencapai sumber air yang berada di wilayah Desa Sukakersa. 

Saep mengucapkan terima kasih kepada Perumda AM JTM, yang telah sigap membantu, atas usulan pihak desa yang dibantu unsur kecamatan. "Terima kasih sudah sigap, sehingga warga yang memamng memerlukan bantuan antusias dengan bantuan ini," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI