Sukabumi Update

Alasan Warga Parakansalak Pilih Tahara BPR Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tahara (Tabungan Hari Raya) menjadi produk BPR Sukabumi yang paling diminati warga di Kecamatan Parakansalak dan sekitarnya. Nasabah Tahara tercatat paling tinggi di Kantor Cabang BPR Sukabumi di Kecamatan Parakansalak. 

"Tahara mempunyai 400 nasabah di sini," ujar Kasi Administrasi dan Keuangan, Bank BPR, Yayah Nursiah kepada sukabumiupdate.com, Senin (7/10/2019).

BACA JUGA: Program Online BPR Sukabumi Mudahkan Nasabah Lakukan Transaksi

Menurut Yayah Tahara ternyata cukup membantu masyarakat di Parakansalak, untuk mempersiapkan kebutuhan keuangan jelang hari raya.  "Setoran perbulan tabungan Tahara mencapai Rp 300 juta," terangnya

Mulai tingginya minat warga untuk menabung guna mempersiapkan berbagai keperluan di masa yang akan datang mendokrak jumlah nasabah Tahara BPR. Selain itu, banyak praktik tabungan hari raya yang dikelolah masyarakat gagal dan bikin kecewa nasabanya juga menjadi faktor penentu mulai diliriknya tabungan dari Lembaga keuangan resmi, seperti BPR Sukabumi.

BACA JUGA: Program Sibarokah di BPR Cabang Cisaat Sukabumi Capai 4.000 Nasabah

Masyarakat di Paransalak sempat kecewa oleh tabungan hari raya yang beredar baik yang berupa sembako atau uang. “Uang warga sempat dibawa kabur, jadi tahara ini menjadi solusi yang ampuh untuk masyarakat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI