Sukabumi Update

DPKUKM Sukabumi Kenalkan Furniture Akar Kayu dan Bamboo Art di TEI

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi ikut berpartisipasi dalam kegiatan Trade Expo Indonesia (TEI). Kegiatan itu merupakan ajang promosi terbesar untuk komoditi ekspor, dilaksanakan di ICE BSD, Serpong mulai dari 16 hingga 20 Oktober 2019.

Kepala Bidang Perdagangan dan Tertib Niaga DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Ela Nurlaela mengatakan, Trade Expo Indonesia (TEI), mengusung tema “Moving Forward to Serve the World” dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiana. (Foto: Istimewa).

"Pada TEI 2019 kali ini Kabupaten Sukabumi turut mempromosikan produk Furniture berbahan akar kayu dan bamboo art. Apa yang dipromosikan ini kami berharap dapat menarik minat calon buyer, sehingga produk Sukabumi bisa lebih dikenal di pasar global," paparnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/10/2019).

BACA JUGA: DPKUKM Kenalkan Produk Unggulan Kabupaten Sukabumi di Bengkulu

Menurut Ela, pameran ini lebih mengedepankan pertemuan B to B. Yaitu kontak langsung antara sesama pelaku bisnis dan diharapkan terjadi realisasi kontrak antara sesama pelaku usaha.

"TEI 2019 ini dihadiri 6025 buyer dari 120 negara, tujuannya menjadi salah satu solusi untuk menggaet pasar potensial bagi produk ekspor di daerah yang akhirnya akan meningkatkan ekspor nasional," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI