Sukabumi Update

DPU Bangun Dua Irigasi di Waluran Sukabumi, Target Sebelum Musim Hujan Selesai

SUKABUMIUPDATE.com- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, rehab irigasi di Desa Waluran dan Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran. Irigasi Cimulek di Desa Waluran, dan Irigasi Cipinang di Desa Mekarmukti dengan total anggaran mencapai Rp 2,6 miliar.

Menurut Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampankulon, Dayat Abdurrahman, pengerjaan rehab kedua irigasi tersebut, baru berjalan satu bulan. irigasi Cimulek sudah mencapai 58,1 persen, sedangkan irigasi Cipinang 55,23%, " jelasnya kepada Sukabumiupdate.com, Senin (21/10/2019).

BACA JUGA: DPU Sukabumi Siap Memaksimalkan Fungsi Bendungan Leuwi Sapi Warungkiara

Irigasi Cimulek, sambung Dayat, rehab coran tinggal 43 meter, dan nanti fokus pada talang diganti dengan besi galvanis panjang 20 meter. Untuk irigasi Cipinang Desa Mekarmukti, sudah diselesaikan tujuh bangunan terjun, tinggal satu bangunan lagi.

“Kalau di irigasi Cipinang tidak ada talang, hanya coran saja, mudah mudahan pada musim hujan, pekerjaan sudah selesai," jelasnya.

Anggaran untuk rehabilitasi irigasi Cimulek sebesar Rp. 1,9 miliar dan Irigasi Cipinang sebesar Rp 1,7 miliar, sumber dana dari DPA SKPD PU tahun 2019. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI