Sukabumi Update

Suplai Terganggu, Perumda AM TJM Cabang Cibadak Sukabumi Kirim Tangki Air ke Pelanggan

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (TJM) Cabang Cibadak mengakui adanya gangguan pelayanan di wilayah Cibadak. Gangguan disebabkan faktor alam yaitu musim kemarau yang mengakibatkan debit air dari sumber air Perumda AM TJM yang ada di Kecamatan Caringin, berkurang.

Kepala urusan Administrasi Perumda TJM Cbang Cibadak Neneng mengatakan pada kondisi normal debit air mencapai 40 liter/detik. Namun kini menurun menjadi 20 liter/detik hingga sampai saat menjadi 16 liter/detik.

BACA JUGA: Permohonan Maaf Perumda AM TJM Sukabumi, Debit Air Menyusut 50 Persen

Gangguan di wilayah Kelurahan Cibadak ini terjadi di Kampung Cisadaria, Perum Nagrak Hill, Nyamplung, Situ Saeur, Pasir Kolotok, Babakan Sirna, sama Pojok Atas. 

Agar pelanggan tidak kesulitan air, pihak Perumda AM TJM sudah satu bulan ini mendistribusikan air bersih setiap hari Senin - sabtu ke wilayah yang kekurangan air. "Sebulan ini dalam sehari kita kirim 5 sampai 6 tanki air dan distribusi air masih dilakukan hingga kini, " tuturnya.

Neneng memastikan gangguan akibat kemarau panjang, bukan kebocoran atau tersumbatnya aliran air. "Kami dari Perumda mohon maaf dengan kondisi saat ini karena faktor alam. Kami juga menghimbau agar pelanggan selalu berhemat air bersih ketika kemarau, " tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI