Sukabumi Update

Retak Akibat Gempa 5,2 Magnitudo, DPU Perbaiki Jembatan Cikaso

 

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi segera memperbaiki retakan disalah satu ujung jembatan Cikaso penghubung Kecamatan Tegalbuled dan Kalibunder. Retakan aspal di ujung jembatan yang masuk wilayah Kampung Cigodebag Desa Sirnamekar Kecamatan Tegalbuled makin membesar bahkan sedikit amblas. 

“Tim kita sudah melakukan pemantauan dan kajian. Secepatnya akan kami perbaiki,” jelas Kepala DPU Kabupaten Sukabumi Asep Jafar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/10/2019).

BACA JUGA: Ujung Jembatan Cikaso di Tegalbuleud Amblas, Pengendara Was-was

Saat ini, Selasa (22/10/2019) DPU sudah melakukan penebalan aspal di sisi jembatan yang mengalami keretakan. Ini dilakukan agar retakan tidak kemasukan air yang bisa mengikis lebih parah lapisan tanah dan struktur jembatan.

Proses tambal aspal retak di ujung Jembatan Cikaso oleh DPU Kabupaten Sukabumi (sumber: istimewa)

Menurut Asep Jafar keretakan terjadi diduga akibat gempa besar yang mengguncang Sukabumi, pada tanggal 28 Juli 2019 silam, yang berlokasi di perairan selatan wilayah Banten. Retakan ini masih kategori aman namun tetap harus secepatnya diperbaiki agar tidak menimpulkan kerusakan lebih parah.

BACA JUGA: DPU Kejar Target 2019! 950 Km Jalan Kabupaten di Sukabumi Harus Dalam Kondisi Baik

“Kita sudah menghitung tingkat kerusakannya. Warga diminta tenang dan tidak perlu khawatir. Kerusakan akan segera diperbaiki. Saat ini aspal retaknya sudah kita tambal agar tidak meluas karena air hujan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aspal ujung Jembatan Cikaso ini dilaporkan warga karena ada retakan. Menurut warga kejadian ini sudah terjadi hampir tiga bulan. Selain amblas ada juga retakan, keadaan ini membuat was-was pengendara kendaraan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI