Sukabumi Update

Lama Menunggu, MD Nurul Iman Cijaksi Sukabumi Akhirnya Dibangun Kementerian BUMN

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan Madrasah Diniyah (MD) Nurul Iman Cijaksi, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi akhirnya direhab. Selain MD Nurul Iman, perpustakaan SDN Cijaksi yang lokasinya berdekatan juga turut dibangun.

Keduanya berlokasi di komplek PTPN VIII Cikaso. Rehab bangunan dialokasikan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI sebesar Rp 125 juta.

BACA JUGA: Janji Palsu (PHP) Kementerian BUMN Renovasi MD di Tegalbuled, BRI Beri Penjelasan

Pantauan sukabumiupdate.com, Rabu (23/10/2019), para pekerja sedang membuat galian untuk pondasi bangunan ruang perpustakaan SDN Cijaksi, yang letaknya sebelah kanan gedung SDN Cijaksi. Dua orang pekerja lainnya sedang membongkar dan membersihkan bangunan bekas klinik yang akan dijadikan bangunan MD Nurul Iman. Letaknya sekitar 100 meter dari SDN Cijaksi.

"Alhamdulillah anggarannya dari Bank BRI. Tapi jumlahnya kurang tahu. Kami hanya disuruh kerja merehab madrasah dan membuat ruang perpustakaan. Luasna 6,30 x 7 meter persegi," ungkap salah seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya.

BACA JUGA: Janji Palsu Menteri Kabinet Kerja Jilid I di Sukabumi, Jejak PHP Rini dan Budi Karya

Sementara itu, Kepala MD Nurul Iman, Muchsahidin membenarkan, pengerjaan untuk rehab bangunan madrasah dan perpustakaan tersebut sedang dalam tahap pengerjaan. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu," singkat Muchsahidin.

Diberitakan sebelumnya, MD Nurul Iman dan SDN Cijaksi sebelumnya dijanjikan mendapat perbaikan setelah kunjungan kerja eks Menteri BUMN Kabinet Kerja, Rini Soemarno pada Agustus 2018 lalu. Penyerahan bantuan saat itu dilakukan secara simbolis, disaksikan sejumlah tamu undangan, termasuk petinggi Bank BRI.

BACA JUGA: Kena PHP Menteri BUMN, MD Nurul Iman Tegalbuleud Sukabumi Numpang Belajar di Ruangan SD

Sementara itu, berdasarkan rilis dari Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo melalui pejabat BRI Cabang Sukabumi menegaskan bahwa aspirasi tersebut tengah ditindaklanjuti. Meski tak ada penjelasan lainnya, seperti kapan bantuan tersebut akan direalisasikan, dan apa kendalanya sehingga terlalu lama.

"Terkait dengan pemberitaan mengenai penyaluran CSR di Cikaso Sukabumi, dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut. Bank BRI telah menindaklanjuti terkait CSR renovasi SDN Cijaksi dan Madrasah Diniyah Nurul Iman Cikaso Sukabumi. Bank BRI melalui BRI Peduli berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam pendidikan dengan memperbaiki sarana pendidikan yang lebih layak," kata Hari dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Selasa (22/10/2019).

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI