Sukabumi Update

Terapkan Smart Farming, Songsong Pertanian 4.0 di Sukabumi

SUKABUMIUPSDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ajat Sudrajat menghadiri rapat koordinator pengembangan klaster berbasis teknologi smart farming, di ruang rapat Menko lantai IV, Gedung Ali Wardhana Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

Rakor yang digelar Kementerian Koordinator Perekonomian RI tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian RI, Susiwijono.

BACA JUGA: Dinas Pertanian Minta Petani di Pasirdatar dan Warungkiara Bentuk Kelompok Tani

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan, tujuan rakor itu untuk mendorong pertanian menerapkan smart farming, melalui gerakan menyongsong pertanian 4.0 dengan bantuan pemanfaatan teknologi digital.

"Gerakan tersebut sejalan dengan visi pemerintah dalam penerapan pertanian melalui mekanisasi dan digitalisasi untuk peningkatan produksi dan kesejahteraan rakyat," katanya.

BACA JUGA: Upaya Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Hadapai Musim Kemarau

Menurut Adjo Smart Farming merupakan metode pertanian cerdas berbasis teknologi. Ia berharap program Smart Farming bisa diterapkan di Kabupaten Sukabumi, agar memudahkan petani dalam meningkatkan hasil produksi pertanian.

"Dengan teknologi seperti ini bisa meningkatkan produktivitas dan juga bisa meningkatkan pendapatan para petani," tandas Adjo.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI