Sukabumi Update

FKDB On Farm Sebagai Implementasi Ekonomi Keumatan

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi dari program ekonomi keumatan yang disampaikan oleh Wakil Presiden Prof. Dr. K. H. Maruf Amin yang dilaksanakan oleh Dr. H.Ikhsan Abdullah, S.H. M.H dengan rekannya H. Ayep Zaki S.E. Di mana yang menjadi pelaksana di lapangan dengan FKDB On Farm yang ditunjuk yaitu Hikmat Taufik dan Zaenal Mutaqin dengan timnya.

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki mengatakan, pelaksanaan dari implementasi ekonomi keumatan tersebut, yaitu di wilayah Cirebon tepatnya di Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Panen Perdana FKDB on Farm Menjanjikan, Ini Hasilnya!

Dengan ditandatanganinya perjanjian program FKDB On Farm oleh Hikmat Taufik sebagai pelaksana yang ditunjuk dengan petani pemilik lahan H.Casmita dengan luasan lahan 10.5 Ha.

"Petani setempat sangat antusias dengan adanya program FKDB On FARM, karena selain skema kerjasama yang baru, percontohan aplikasi Teknologi Pupuk Batubara saputra Futura dan Nutrisi Essensial. Apalagi dapat meningkatkan produktivitas hasil panen menjadi harapan petani untuk dapat meningkatkan pendapatan," jelas Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/11/2019).

BACA JUGA: Strategi FKDB on FARM Bangun Ekosistem Pertanian Menuju Kedaulatan Pangan

Pria yang akrab disapa Aa Zaki ini berharap, dari rencana peningkatan untuk produksi sebesar 30 persen per Ha dengan kenaikan rendemen 10-15 persen bisa tercapai.

"Program ini akan terus menerus dilakukan termasuk untuk komoditas selain padi diantaranya jagung, kopi, tebu, coklat, singkong dan lain sebagainya," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI