Sukabumi Update

Persiapan UPTD Pertanian Jampang Kulon Sukabumi Hadapi Musim Tanam

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim hujan, UPTD Pertanian Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan rapat koordinasi terkait dengan program penanaman dan pendistribusian benih Padi, Jagung, dan Kedelai (Pajele).  

BACA JUGA: Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Beri Bocoran Program di 2019

Rakor yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jampang Kulon ini dihadiri sebanyak 45 orang, yang  terdiri dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) serta para kelompok tani. 

"Agendanya antara lain penyelesaian CPCL (calon petani calon lahan) untuk tahun 2020, kedua distribusi benih Pajeje ke masing-masing kelompok tani se wilayah Jampang Kulon," ujar Kepala UPTD Jampang Kulon, Yaya Kuswaya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019). 

Selain itu, yang dibahas dalam rakor, yaitu evaluasi program tahun 2019 semester pertama mulai dari Januari hingga Juni. "Kemudian tentang pendampingan oleh petugas lapangan terhadap kelompok tani penerima program Tahun Anggaran 2019 dan 2020," paparnya. 

BACA JUGA: Waspada Hama di Musim Hujan, Catat Saran Dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi

Kegiatan ini juga dalam rangka persiapan menjelang musim hujan. Sehingga semua kemungkinan sudah bisa diantisipasi dan ditangani dengan baik. "Kami juga mengimbau agar PPL memberikan penyuluhan terlebih dahulu sebelum musim tanam datang, sehingga hasilnya maksimal," tandasnya.  

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI