Sukabumi Update

FKDB On Farm Bangkitkan Pertanian Sigi Pasca Gempa dan Tsunami 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Pasca gempa dan tsunami tahun 2018 di Palu, Sigi, dan Donggala berdampak cukup besar terhadap semua sektor terlebih pada sektor pertanian. Melalui program Sigi bangkit yang digagas oleh Bupati Kabupaten Sigi, Muhamad Irwan Lapata ini, dinilai sangat relevan dengan program yang dicanangkan oleh Ketua Umum FKDB Ayep Zaki, di sektor pertanian, yaitu program FKDB On Farm.

Oleh karena itu, Tim Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) On Farm dihadiri oleh Ketua FKDB 1 Hikmat Taufik, Ketua DPP FKDB On Farm, Zaenal Mutaqin, dan Ketua Wilayah FKDB On Farm Sulawesi Tengah, Erick T Herwinda menggelar audiensi dengan Bupati Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, Muhamad Irwan Lapata, Rabu (28/11/2019).

Dalam pemaparan disampaikan program FKDB On Farm, yaitu dengan sistem sewa lahan dan teknologi pupuk batu bara saputra FUTURA mampu meningkatkan produktifitas hasil panen diatas 30 persen.

BACA JUGA: FKDB On Farm Sebagai Implementasi Ekonomi Keumatan

Bupati Kabupaten Sigi, Muhamad Irwan Lapata, merespon sangat positif untuk segera dapat terealisasi, karena sesuai dengan program Sigi Bangkit. Bahkan langsung menandatangani disposisi kepada Kadis Pertanian, Mulyadi Haloe.

Hal itu untuk dilakukan sosialisasi kepada seluruh dinas terkait dan para petani khususnya di wilayah Kabupaten Sigi Kabupaten Sulawesi Tengah.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI