Sukabumi Update

Leader Entrepreneur Award 2019 Untuk Wali Kota Sukabumi, Cek! Penilaian MarkPlus

SUKABUMIUPDATE.com –  Puluhan kepala daerah menerima penghargaan untuk kategori Regional Leader Entrepreneur Award 2019 dari perusahaan marketing MarkPlus. Salah satunya Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang menerima langsung penghargaan dalam acara MarkPlus Conference 2020 yang digelar di Ballroom Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Total ada 16 bupati, 22 wali kota, hingga 6 gubernur yang menyabet penghargaan tersebut. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Bertemu Anies Baswedan, Sama-sama Raih Penghargaan Kemenpan RB

Dikutip dari kumparan.com, Founder and Chairman MarkPlus, Hermawan Kartajaya, mengungkapkan penilaian dilihat dari segi inovasi, kreativitas, hingga entrepreneurship setiap kepala daerah. Proses penjurian ini telah dimulai sejak Oktober 2019. 

“Mereka dinilai sebagai pemimpin yang kreatif dalam menghasilkan ide dengan kuantitas banyak. Inovatif karena terobosannya solutif, memudahkan, cepat diadopsi dan dirasakan masyarakat, serta berjiwa entrepreneurship,” ujar Hermawan saat membuka acara.

“Semuanya bisa dirasakan di berbagai sektor, kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, pariwisata hingga investasi,” sambungnya.

BACA JUGA: Inovasi Si Jempol Kota Sukabumi Diganjar Penghargaan Pelayanan Publik Kemenpan RB

Ridwan Kamil penghargaan itu lantaran inovasinya di sektor pendidikan dan investasi. Sementara Anies di bidang pariwisata, kesehatan, serta perdagangan. Akun medsos resmi Diskominfosan Kota Sukabumi menyebutkan tiga hal mendasar yang menjadi catatan penting award ini.

Pertama kepemimpinan inovatif dalam pelayanan publik yang lebih efisien. Kedua, kepemimpinan yang mampu menjembatani visi generasi tua dan generasi muda. Ketiga, penilaian independen dengan klarifikasi kelayakan dari Kemendagri.

Piagam entrepreneur award 2019 dari MarkPlus untuk Wali Kota Sukabumi (Diskominfo Kota Sukabumi)

Berikut daftar pemenang Regional Leader Entrepreneur Award 2019: 

Gubernur Entreprenur Award: Gubernur Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, dan DKI Jakarta.

Bupati Entrepreneur Award: Bupati Bandung, Pamekasan, Bogor, Purwakarta, Bone Bolango, Siak, Tabalong, Kulon Progo, Sleman, Gunungkidul, Karanganyar, Boyolali, Ngawi, Trenggalek, Banyuwangi, dan Kotawaringin Barat. 

Wali Kota Entrepreneur Award: Wali Kota Tangerang Selatan, Pariaman, Parepare, Yogyakarta, Malang, Sukabumi, Banjarmasin, Banjarbaru, Denpasar, Padang, Jambi, Batu, Semarang, Magelang, Ambon, Tebing Tinggi, Padang Panjang, Cimahi, Payakumbuh, Bandung, Lubuklinggau, serta Bogor.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI