Sukabumi Update

Rel Longsor di Cicurug Sukabumi, 593 Tiket KA Pangrango Dikembalikan

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor menggerus badan rel Kereta Api (KA) Pangrango di Kampung Cicuwol, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2019) malam.

Longsor menyebabkan rel sepanjang tujuh meter menggantung. Longsor di kilometer 28+200 tersebut berada di antara jalur Stasiun Parungkuda-Cicurug.

BACA JUGA: Tergerus Longsor, Badan Rel di Cicurug Sukabumi Akan Dibangun Jembatan Sementara

Sabtu (7/12/2019), Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah menyambangi lokasi sambil memantau pengerjaan jembatan sementara. Dadan menargetkan pengerjaan rampung malam ini dan KA Pangrango bisa kembali melaju esok hari.

"Alhamdulillah cuaca mendukung sehingga pekerjaan kami bisa berjalan dengan lancar. Semua material yang dibutuhkan bisa masuk ke lokasi dan alat berat juga berkerja optimal," ujarnya kepada awak media di lokasi.

BACA JUGA: Rel Longsor di Cicurug Sukabumi, Empat Jadwal Perjalanan KA Pangrango Dibatalkan

Dadan menuturkan, pembangunan jembatan sementara ini sudah dicoba dengan dilalui lokomotif berkecepatan lima kilometer per jam. "Pukul 13.00 WIB sudah kami uji coba. Insyallah malam ini pengerjaan selesai," paparnya.

Lanjut Dadan, tercatat 593 keberangkatan dibatalkan akibat longsor ini dan semua uang pembelian tiket tersebut dikembalikan 100 persen. "Kami sudah sampaikan tadi pagi untuk operasional KA Pangrango Sukabumi-Bogor atau sebaliknya untuk hari ini batal," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI