Sukabumi Update

Kabar Terkini Jembatan Beda Nasib di Waluran, Disperkim Sukabumi Turun Tangan

SUKABUMIUPDATE.com - Sempat heboh dan viral di jagad maya atau media sosial (Medsos) Sukabumi, jembatan penghubung antara Desa Sukamukti dengan Desa Karanganyar akhirnya diperbaiki Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi.  

BACA JUGA: Viral Jembatan Beda Nasib di Sukabumi Setengah Dicor Setengah Papan, Ini Penyebabnya?

Jembatan di atas Sungai Cikarang, tepatnya di Leuwi Roke itu menjadi perbincangan hangat lantaran kondisi jembatan itu hanya dicor setengah badan menggunakan beton, sedangkan setengahnya lagi hanya beralas papan atau kayu.   

Menurut informasi yang diperoleh, jembatan penghubung antara Kampung Cikarang, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran dengan Kampung Lembur Jami Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, dengan panjang 18 meter dan lebar 3 meter itu diperbaiki oleh Disperkim. 

"Jembatan tersebut sudah diperbaiki oleh Dinas Perkim menggunakan anggaran perubahan APBD Kabupaten Sukabumi 2019 dengan biaya Rp. 194 juta," ujar Pjs Kepala Desa Sukamukti, Bahum Zaenal Abidin kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/12/2019).

BACA JUGA: Darurat, Warga Bangun Jembatan Penghubung Kampung Adat Sukabumi

Menurut Bahum yang juga Kasi Kesos Kecamatan Waluran memaparkan, selain pembangunan jembatan, juga pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan panjang 10 meter, tinggi 2 meter.

"Pengerjaan jembatan dan TPT sudah hampir tuntas, tinggal penataan pendukungnya saja," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI