Sukabumi Update

Perumda AM TJM Sukabumi Sibuk Perbaiki Pipa Air Rusak Dampak Pembangunan Double Track

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cicurug, sibuk memperbaiki saluran pipa air yang bocor dan rusak akibat terdampak pembangunan double track. 

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Respon Cepat Kebocoran Saluran Pipa Air di Pamatutan

"Satu bulan ini perbaikan pipa air yang bocor dan rusak bisa mencapai belasan titik," ujar Kacab Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Cicurug, M Yusuf Saepulloh kepada sukabumiupdate.com, Jumat (13/12/2019).

Menurut Yusuf, banyak faktor yang menyebabkan saluran pipa air itu bocor. Diantaranya pergeseran tanah, beban dari kendaraan, dan pipa tersebut sudah aus. "Menanggulanginya kami mengganti saluran pipa air itu dengan yang baru," terangnya.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sigap Perbaiki Kebocoran Pipa Air di Cibadak Sukabumi

Selain itu, kata Yusuf pihaknya saar ini sedang fokus berbenah terhadap saluran air, yang terdapat di sekitaran pembangunan double trak, karena akibat pembangunan itu saluran air yang mengarah ke rumah warga rusak.

"Sekarang mah lagi konsen berbenah relokasi pipa yang terkena pekerjaan doble track PT KAI (Kereta Api Indonesia) salah satunya di Kampung Cibeber, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI