Sukabumi Update

Tingkatkan Investasi di Sukabumi, DPMPTSP Jalin Kerjasama dengan Bogor

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, terus berupaya dalam meningkatkan investasi dan promosi daerah. Salah satunya melalui kerjasama antar daerah. 

BACA JUGA: DPMPTSP: Baru 4 Persen Pelaku Usaha di Sukabumi Melapor ke Sistem LKPM

Bahkan belum lama ini, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi sudah menjalin kerjasama itu dengan DPMPTSP Kabupaten Bogor. Kerjasama tersebut dilakukan pada Kamis, 12 Desember 2019 lalu, di Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Kabupaten Bogor. 

"Pendatanganan perjanjian kerjasama antar DPMPTSP itu dilakukan dalam rangkaian kegiatan Borderline Economic Summit (BES) yang bertema, "sinergi percepatan pembangunan di kawasan perbatasan"," ujar Kepala Bidang Penanaman Modal, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Nina Widiawati kepada sukabumiupdate.com, Rabu (18/12/2019).

Tujuan kerjasama tentang promosi investasi itu, kata Nina, pertama untuk mempercepat investasi di kedua daerah, kedua memperluas pemasaran produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan tersedianya informasi peluang investasi di kedua daerah. 

"Objek perjanjiannya adalah pengembangan investasi dan peningkatan  promosi daerah," ucapnya. 

BACA JUGA: Selama 2019, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Terbitkan Lebih dari 7.000 Izin Usaha

Sambung Nina, penandatanganan itu disaksikan oleh Menteri Bappenas, Kepala Daerah di Lingkup Jawa Barat, Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum. Hadir juga perwakilan dari DPR RI, dan DPRD Provinsi Jabar serta tokoh masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama ini, kedepan investasi di Sukabumi semakin meningkat. Kita akan bersama-sama mempromosikan daerah. Baik melalui event-event promosi, maupun kegiatan lainnya," tandas Nina.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI