Sukabumi Update

Wajah Baru Jembatan Cirajeg dan Lingga Manik Jampang Tengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, perbaiki dua jembatan di jalan kabupaten, ruas Bojongjengkol-Miramontana yang menghubungkan Kecamatan Jampang Tengah dengan Kecamatan Purabaya. 

BACA JUGA: Hancur dan Berlumpur, Cek Rencana Perbaikan Jalan Bojongjengkol Sukabumi

"Dua jembatan itu adalah Jembatan Lingga Manik dan Jembatan Cirajeg. Keduanya ada di ruas Bojongjengkol-Miramontana Kecamatan Jampang Tengah," ujar Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah V Jampang Tengah, Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, Rabu (18/12/2019).

Ia menjelaskan perbaikan kedua jembatan itu sudah rampung dikerjakan 100 persen dan sekarang sudah dapat dilalui oleh masyarakat. Baik yang menggunakan kendaraan maupun tidak. 

 Kondisi Jembatan Lingga Manik.//FOTO: RAGIL GILANG.

BACA JUGA: Jembatan Rawayan Jelebud Jampang Tengah Sukabumi, Lapuk Tapi Berguna

"Adapun panjang Jembatan Cirajeg 12 meter, lebar lima meter berada di ruas Bojongjengkol-Miramontana Sta 10+650, sedangkan Jembatan Lingga Manik, panjang 12 meter, lebar lima meter, masih sama berada di Sta 8 + 025," paparnya.

Perbaikan jembatan tersebut, sambung Sudrajat menggunakan APBD tahun 2019. Untuk Jembatan Cirajeg sekitar Rp. 400 juta, sedangkan Jembatan Lingga Manik Rp. 576 juta. "Mudah-mudahan untuk tahun 2020, ada anggaran lagi untuk perbaikan jalannya, yang belum diperbaiki," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI